Pengikut

Senin, 05 Maret 2012

Curhatan Artis :D


pertama tama, marilah kita panjat pohon kelapa . nah loooh ??? 

hha seriuuus , heii kenalin nama gw Novi . kalo di kampus nama gw Novi K.N , kalo di FB nama gw Novi Nainggolan, kalo di twitter nama gw Novi Nenggolan, dan ternyata nama asli gw Novi Kristiani Nainggolan. tapi orang- orang ga pernah tau itu nama, kecuali keluarga gw, karena apa ? karena dari kecil bokap gw udah cantumin nama gw di setiap surat menjadi 6 huruf, that's "NOVI K.N" .

sebenarnya yang gw kasi tau barusan ga penting yah ? tapi semua nya itu jadi penting, karena apaaa ? karena gw mau numpang curhat di blog orang. hahaha :D 
tunggu dulu ! numpang ? huaaaa, seorang novi numpang ? numpang blog lagi ! ckckckck kasian banget lo vi, vi...
alasan gw klise sih kenapa gw harus numpang nge blog begini . yaap, I DONT HAVE A BLOG ! 
*anjir serius lo ga punya ? sumpah ? ah becanda lo !! anak telkom gt, ga punya blog ? kelaut aja deh #abaikan !!! 

okelah udah cukup kata sambutannya. sebenarnya yang bakal gw curhatin ini sedih banget. gw harap lo semua yg baca tersentuh, terharu, atau bahkan terisak :( 

Jumat 2 Maret 2012 . that's a damn day . *eh ga boleh ngomong gt, semua hari yg di kasih tuhan is good day loh . sebenernya udah basi juga kalo mau di ceritain, tapi ya udah terpaksa gw cerita karena udah keburu minjem blog orang .


hari itu adalah hari dimana gw dan temen temen seperjuangan gw angkatan 09 di Poltek Telkom mengajukan form seminar Proyek Akhir. sama seperti orang orang lain, hari itu mulai pagi gw udah sibuk ngejar ngejar artis di kampus. you know lah artis kampus maksud gw apa dan siapa . yaappp, DOSEN ! they like an artist, bahkan lebih parah dari artis ! you know why ? minta tanda tangaan mereka yaampun susahnya.
iya susah nemuin mereka itu. tau deeh mereka jam terbangnya padat ngalah ngalahin burung yg terbang setiap saat . zzz.. 
hari itu gw juga udah janjian sama salah satu orang dosen yang menurut gw paling paling paling galaak meen di Politeknik Telkom Bandung tercinta . dia itu dosen pembimbing 1 gw, buat Proyek Akhir. IBU INE . helooo di kampus gw yang keren itu, siapa coba yg ga kenal beliau ? semua kenal meeen tanpa terkecuali. dan dari semua mahasiswa angkatan 2009 yang beruntung mendapatkan dia sebagai doping buat PA yaitu gw, gw si NOVI K.N . lucky or unlucky ? i dont know !! 

gw janjian jam 1 buat bimbingan dan mau minta tanda tangan dia buat ngajuin seminar. dari semua yg harus tanda tangan di form seminar, cuma dia yang belum. sebenernya sebelum hari jumaat, malam nya gw udah mimpi buruk. ternyata mimpi gw itu beneran buruk buat hari gw .
gw janjian jam 1, dan baru bisa ketemu dia jam 2 . oh my God ! dan kalian tau apa ? selama bimbingan, gw di marah marahin mulu .
dalam hati gw, busyeeet dah salah apa lagi yah gw ?

 "kamu itu yah, flowmap aja masih salah. kuliah itu ngapain aja ?" #jleb 

semua kerjaan gw di coret sama dia. padahal gw udah revisi sesuai yang dia mau . 
terus dengan berani gw tanya : "ibu, kira-kira saya bisa ga ikut seminar ?" 
dia jawab : "pembimbing 2 udah setuju ga ?" 
gw : "udah kok bu, bapak nya minta perstujuan dari ibu dulu baru bapaknya tanda tangan " 
ibu : "lah saya malah mau nunggu dia dulu " 
gw : *nah loh kenapa jadi di puter puter ?* 

dengan sabar gw tunggu tuh ya, sambil dengerin omelan dia, sebenernya udah pengen nangis aja tuh gw di kubikal. cuma gw gamau aja kliatan lemah di depan dia. dalam hati gw berdoa terus, biar hati nya luluh. selama di kubikal, gw sama anak bimbing dia yg lain di tinggal pergi terus, karena dia juga harus ngurusin anak wali nya. sabaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar bangeet gw hari itu, sambil liatin jam . gak beberapa lama, dia datang lagi.

gw inget banget tuh jam 14.30 . terus ibu ine mulai periksa form seminar gw. 
trus nanya : "mana ini tanda tangan bapak Mas'ud ? (doping 2 gw) ?" 
gw : "iya bu, kalo ibu setuju saya seminar, saya disuruh bapaknya ke kantornya untuk minta tanda tangan" ibu ine : "oh ya udah, kamu kesana aja dulu minta tanda tangan bapak itu, nanti temui saya lagi sebelum jam 4 ya." 

menurut kalian, kata kata terakhir ibu ini menyatakan gw boleh seminarkan ? kalo ga boleh dia ga perlu dong nyuruh gw jemput tanda tangan bapak Mas'ud sedangkan pendaftaran seminar jam 16.00 udah tutup. 
tanpa pikir panjang lagi gw langsung pergi ke kantor doping 2 gw. sebenernya dalam hati kecil gw, ini ga bakalan sempat. jam 16.00 terakhir di kumpul, sedangkan gw jam 14.30 harus ke kantor doping 2 dan itu kantor nya di dago ujung, tepat nya di jalan Sangkuriang .dan itu jauuh pisan mameeeen .
 mungkin hari itu segala sesuatu nya gak bersahabat dengan gw. sepanjang perjalanan gw kehujanan. kalo kata ninja hatori : "mendaki gunung lewati lembah" semua nya gw jabanin demi seminar bulan Maret. 

nyampe di kantor doping 2, bapak nya ngeliatin gw terus . knpa diliatin ? ya iya lah kayak apa gw kemaren . baju basah, rambut acak acakan. oh my Godness :(.
singkat cerita tanda tangan dia dapet tuh.
pas mau pulang bapak nya bilang : "hati hati ya kamu, kasian banget sih sampe ujan- ujanan" 
dan gw cuma jawab :"iya pak gpp, ini saya ngejar jam 4, gatau bisa gatau engga" . 
*dalam hati gw nih yee, aduuh untung aja ini bapak ganteng plus manis, menghibur dikiit lah . 
tapi tetep aja sodara sodara kegantengan itu bapak, ga ngaruh dengan jam yg gw liat saat itu.
yah jam 15.15 . aduuh keburu ga yah ini sampe di kampus ? you know lah , dari dayeuhkolot ke dago itu butuh berapa lama. mana macet plus ujan lagi . addduh ga bisa ngomong lagi dah . sebisa mungkin gw bawa motor pake ngebut.

sebenernya Tuhan ikut campur tangan waktu gw di jalan pulang pergi kampus-dago . iyaah, selama perjalanan, Tuhan selalu kasih lampu hijau. paling 2 apa 3 kali gw kena lampu merah. kalian tau sendiri lah lampu merah kalo mau ke dago berapa banyak :| 
di jalan gw ngebuut terus nih, ujan gw bantai sampe sampe gw mau jatuh plus mau ditabrak mobil . sumpah, buat seminar bulan Maret ini, gw bener bener bertaruh nyawa. lagi lagi Tuhan bekerja buat perlindungan gw.

Akhirnya gw nyampe juga di kampus, gw liat jam . jam 16.03 . 
"aduuh, masih bisa daftar ga yah ini ?" gw masih aja takut . 
dengan keadaan yang sedikit gembel karena kena ujan, gw menjumpaain ibu ine berharap dia langsung tanda tangan form seminar . but you know, what that i have ??? ibu itu yang nyuruh gw bolak balik untuk minta tanda tangan persetujuan seminar, malah dia yang gamau tanda tangan. OH MY GOD ! rasa nya pengen meledak aja tangis gw. tapi gw berusaha sabar.
dengan suara kecil nya dia ngomong : "kamu itu sebenernya DFD belom beres, gimana dong ?"
gimaaanaa apa nya lagi bu ? bukan nya tadi udah ngebolehin ikut seminar maka nya disuruh jemput tanda tangan ? aduuh gw galau segalau galau nya. bukan apa -apa, gw yang udah bertaruh nyawa di jalan untuk tanda tangan itu, tapi ini yang di kasih ibu ine ke gw ? 
gw cuma diam terus gw tanya : " jadi gimana bu, apa saya harus seminar bulan mei aja ?" si ibu nya diam . gw liat juga admin udah tutup, dan pasti ga bakalan bisa buat daftar lagi . oalaaah nasiiib gw ~ sambil menenangkan diri sendirii, gw coba tatap si ibu nya. berharap ada keajaiban . ternyata ga da juga keajaiban. ckckck apes . 
terus si ibu nya bilang : "kamu kapan bisa kasi saya proposal lengkap tapi ga pake salah salah lagi ya ?" 
gw : "senin deh bu "
 ibu : "yakin senin ? sanggup ?" 
gw : "saya usahakan bu "
 ibu : "oke senin ketemu saya jam 13.00" 
gw : emang kalo senin udah lengkap, masi bisa ajuin seminar maret bu ?
 ibu : bisa, tapi saya ga janji ya *nah loh, maksud nya ?? 

singkat cerita, dan inti nya gw ga bisa ikut seminar maret. heloooooooo terus perjuangan gw bolak balik bertaruh nyawa plus ujan ujanan dan plus omel omelan dari dia itu gada hasil ternyata ? terus ngapain dia nyuruh gw minta tnda tgn doping 2 kalo toh dari dia, gw blom bisa seminar ?
pas disitu gw duduk di kubikal, gatau kubikal berapa. ada amin, febrina, uti sama temen si amin satu lagi yg gw ga tau namanya. ntar deh gw tanya amin nama nya . *siapa min nama temen lo ? 
sangkin sedih dan kecewa nya gw, gw sampe nangis depan mereka. malu ga ? gw ga malu ! sakit hati gw ! sedih ! kecewa ! campuuur sari banget ! T__T 

Tapi memang Tuhan itu baik, maha baik. di balik semua sakit dan duka yg Ia kasih. Ia juga ga pernah lupa buat kasih obatnya. MY MOM ! . setelah pulang dr kampus, gw langsung tlp nyokap gw. nangiiiis banget, nangiiis gelaaa. tapi beruntungnya punya ibu yang luar biasa seperti dia, setiap gw terpukul dia selalu berusaha buat gw bangkit kembali. dia selalu mengerti dengan semua kegiatan kampus gw yg buat gw sebenarnya sangat stress. bahkan dia ga menuntut apa -apa. hari itu juga, gw bilang semua kemungkinan terburuk saat PA gw ini. 

nyokap gw cuma bilang : "nang, mama tau novi udah berusaha. jangan terlalu dipikirkan, mama sama papa disini selalu berdoa buat kau nang. udah ya jangan nangis lagi, mana itu anak mama si novi yang kuat dan selalu ceria ?" 

huaaaaa denger semua kata kata itu, nangis gw meledak sejadi jadi nya . I AM SO LUCKY TO HAVE YOU MOM :* . tapi dengan semua itu semangat gw tumbuh lagi. semangat untuk tidak mengecewakan mereka . 
yap.. mereka lah alasan utama gw masi bertahan dengan ini semua . kalo bahasa inggris nya that's my reason why i still stay until here (itu juga kalo bener hha) 

anjiiir banyak banget curhatan gw, nyolong darimana nih gw kata kata nya. hahah :D 
satu harapan gw di tahun ini : lulus dan di wisuda di bulan oktober . amiiin tuhan :D 

ahh udah lah, capek juga ngetik ini semua. akhir nya sampai lah kita di ujung acara, special thanks buat temen aing yang ga ada ganteng ganteng nya yaitu BENYAMIN GINTING selaku yang empunya blog. thanks bolang .. harus nya lo bayar gw min, curhatan gw mahal tau, artis gt loh hahah :D. 
ntar pasti rating blog lo ningkat deh karena curhatan gw, haha ya kali ada yang baca.
oke deh , and the last thanks amin,God Bless you, nite :))

14 komentar:

  1. gw tersentuh nop :'(
    paragraf terakhirnya itu lho ....

    BalasHapus
  2. ini klo novi ga cape ga bakal abis ceritanya...
    salutlah, nice bgt critanya...
    tp baca critanya jadi galau awak..

    paragraf terakhir ya min,dalem bgt...
    wkwokwk

    BalasHapus
  3. Paragraf terakhir nya itu lho, nyentuh bgt
    :(
    Jadi rindu mama

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak terakhir juga kalii lena, yang terakhir itu gw dihina :'(

      Hapus
  4. buat semua : semangaaat PA ya . harus lulus tahun ini :D
    buat amin : keren kali min paragraf yang terakhir, gw harus nyari kata" bagus dulu buat itu HAHAHA :D

    BalasHapus
  5. Kalo kk jatuh, ingat FILIPI 4 : 13 deh kk
    dan semua tentang PA kk itu ada di YESAYA 55:8-9, YEREMIA 29:11
    OKTOBER PASTI WISUDA KAK, YAKIIINN !!!

    semangat kak buat semuanya, buat ngadapin keras nya BU INE ato apapun itu.
    Paragraf 4 terakhir itu sukses bikin aku merinding kak.
    SUPEEERRRR !!!!

    BalasHapus
  6. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ya ..:D

    BalasHapus
  7. yesnila : haha iya dek, makasi semangat nya .
    kaka yakin ko bisa hadapin semua. dan kaka yakin kaka beruntung dapet ibu INE sebagai dosen pembimbing PA .biar kaka terus terpacu :D

    buat semua makasiih, semangat PA yah buat 09 :)

    BalasHapus
  8. pesan yang bisa saya ambil dari cerita mengharukan ini "teman aing yang ga ada ganteng gantengnya yaitu BENYAMIN GINTING"

    BalasHapus
    Balasan
    1. What The ...
      ASNANDAR ARIANTO... pengunjung setia blog gw. HAHAHA

      Hapus
  9. ihhhh menyentuh banget perjuangannya...salut ama novi :)

    BalasHapus
  10. hmm..mau ikutan share juga aah.
    intinya mah ga jauh beda, aku angkt.08, yg kebetulan dosbim 1 nya bu INE dan dosbim 2 nya pak JKN.
    mulai dari seminar, pra sidang, sidang bahkan sampe mau ngumpul buku PA pun aku berjuang mati-matian.
    tp Alhamdulillaah aku ga pernah bermasalah dengan bu INE, setiap bimbingan lancar jaya, bukan karna hebat atau gimana, tp ntahlaah walaupun proposal selalu di coret-coret tp ibunya ga pernah marah2 sama aku.
    dgn dosbim 2 juga ga pernah ada masalah, masalahnya adalah tempat bimbingannya.
    tiap kali bimbingannya dgn beliau aku harus ke UPI atau STMIK Bdg, dan itu ditempuh dgn angkot !
    bahkan aku pernah, demi dpt ttd beliau dan berpacu dgn waktu aku sampe memberanikan diri naik ojeg ! padahal aku takut bgt naik ojeg di bdg ini.
    ya Allah..
    yaah..intinya mah, kalian adik-adik yg sedang berjuang dgn PA, jgn pernah putus semangat !!!
    yakin, semua jerih payah, perjuangan, pengorbanan akan berbuah manis dan dibayar atas nama KELULUSAN !!
    TOGA menanti kalian di Oktober :)
    dan semuanya akan jadi cerita manis yg akan terus dikenang dan kalian semakin bisa menghargai arti dari sebuah kelulusan.
    keep fighting fellas !

    regards,
    Noni Setyati

    BalasHapus